6 Tips Rahasia Vlogger Pemula Agar Cepet Tajir

tips rahasia ngevlog cepet tajir

Menjadi vlogger di zaman sekarang bukan hanya sekedar untuk menyalurkan hobi saja, melainkan sudah menjadi salah satu alternatif untuk menghasilkan uang. Menjadi seorang vlogger memang tidak mudah, karena mau tidak mau anda harus menjadi influencer bagi orang lain atau menghasilkan konten yang menarik.

Dengan konten yang menarik maka akan semakin banyak pengikut atau followers YouTube anda, sehingga kesempatan untuk mendapatkan uang dari iklan maupun paid promote serta endorsment juga akan semakin meningkat. Jika anda tertarik untuk menjadi vlogger, berikut sedikit tips rahasia vlogger pemula agar cepat mendapatkan banyak follower.

Tips Rahasia Vlogger Pemula

Adapun Berikut ini beberapa tips rahasia menjadi vlogger pemula, diantaranya:

  • Mempelajari dulu dasar-dasarnya

Sebelum anda memutuskan untuk menjadi vlogger, pastikan anda sudah mempelajari teknik dasar vlogging. Misalnya dengan mempelajari dasar-dasar menggunakan kamera dan mengarahkannya untuk merekam diri sendiri. Ketahui Peralatan apa saja yang diperlukan mulai dari proses awal hingga Mengunggah video ke akun YouTube anda. Sebagai inspirasi anda bisa menonton melalui pemilik orang lain terlebih dahulu.

  • Siapkan perlengkapan dasar untuk vlogging

Ada beberapa peralatan yang harus anda siapkan untuk menjadi vlogger yaitu terutama kamera, sebagai langkah awal mungkin Anda masih bisa menggunakan kamera HP atau jenis kamera digital dengan harga yang terjangkau. Pastikan juga membeli mic tambahan untuk menangkap suara ketika merekam diri sendiri. Selain itu juga diperlukan lampu agar wajah terlihat lebih terang ketika merekam.

Baca juga : CMS Terbaik untuk Blogging

  • Berlatih berbicara di depan cermin

Memutuskan untuk menjadi seorang vlogger sudah pasti harus percaya diri untuk berbicara di depan kamera. Anda bisa melatih poin ini dengan berbicara di depan cermin. Atau bisa iseng-iseng mencoba merekam diri sendiri sambil berbicara di depan kamera.

  • Tentukan tema untuk vlog

Sebaiknya jika ingin menjadi vlogger, gunakan tema konten sesuai dengan hobi atau kesukaan anda. Misalnya ketika Anda menyukai travelling, kuliner atau desain, maka tema Vlog bisa disesuaikan dengan hobi anda sendiri.

  • Tentukan target market

Selain menentukan tema Vlog, Anda juga harus menentukan siapa target market atau segmen vlog anda. Misalnya ketika memiliki target market para anak muda, maka konten dan topik yang disajikan dalam vlogging juga harus sesuai dengan keinginan mereka.

  • Belajar mengedit video sendiri

Ingin menjadi seorang vlogger sudah pasti Anda harus belajar mengedit video sendiri. Untuk belajar mengedit video juga tidak harus kursus, Anda bisa memanfaatkan banyak tutorial yang tersebar di YouTube. Misalnya dengan mulai menambahkan pembukaan atau musik dalam video Vlog yang anda buat.

Itulah 6 tips rahasia vlogger pemula yang mungkin bisa menjadi inspirasi Anda bagaimana cara memulai vlogging. Semakin kreatif konten Vlog yang anda buat, maka subscriber juga akan semakin meningkat. Itu artinya kesempatan untuk mendapatkan reward dari iklan atau adsense juga semakin tinggi.

Sharing is caring!