Apakah WordPress Merupakan CMS Terbaik untuk Website Anda ?

umpnuac – Ketika Anda meluncurkan situs, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar blogger dan pemasar akan merekomendasikan Anda untuk menggunakan Sistem Manajemen Konten WordPress (CMS).

Meskipun WordPress adalah CMS yang paling banyak digunakan, itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Ada beberapa sistem lain seperti Joomla, Weebly, SquareSpace atau Drupal yang mungkin lebih cocok untuk Anda.

Jadi, untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat, saya telah menulis panduan sederhana ini yang akan membantu Anda menentukan apakah WordPress adalah CMS terbaik untuk Anda.

Tingkat keahlian Anda:

Hal pertama yang harus Anda nilai saat memilih CMS adalah tingkat keahlian Anda. Jika Anda belum memiliki banyak pengalaman dengan desain atau pengkodean, WordPress mungkin merupakan opsi terbaik bagi Anda karena memudahkan mengelola situs dengan tema dan plugin yang mudah digunakan. Mereka bahkan alat pihak ketiga seperti CoSchedule yang memungkinkan Anda mengelola situs Anda dengan lebih baik.

Tetapi masalah dengan WordPress adalah bahwa semua jalan pintas ini melalui penggunaan plugin dan tema yang mudah digunakan akan membatasi jumlah modifikasi kustom yang dapat Anda buat. Selain itu, menggunakan terlalu banyak plugin dapat memengaruhi waktu pemuatan situs Anda. Plugin juga dapat menyebabkan lebih banyak risiko keamanan.

Inilah sebabnya mengapa jika Anda memiliki pengalaman dalam mengembangkan dan mencari platform yang membuatnya mudah untuk membuat situs kustom, Drupal akan menjadi pilihan yang lebih baik. Ini karena Anda mengembangkan situs Drupal dengan blok. Mereka memungkinkan Anda membuat semua jenis situs. Selain itu, ia menawarkan keamanan yang lebih baik daripada WordPress.

Jika Anda mencari platform yang ada di antara WordPress dan Drupal dalam hal kemudahan penggunaan Joomla akan menjadi pilihan yang lebih baik. Dan jika Anda mencari CMS yang bahkan lebih mudah digunakan daripada WordPress, SquareSpace akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Tetapi ketika Anda menggunakan platform seperti SquareSpace, jumlah penyesuaian yang dapat Anda buat akan lebih terbatas daripada di WordPress.

Anggaran Anda:

Faktor lain yang harus Anda pertimbangkan saat memilih CMS Anda adalah anggaran Anda. Jika Anda memiliki anggaran kecil, WordPress adalah pilihan yang lebih terjangkau.

Misalnya, jika Anda memutuskan untuk menjalankan situs Anda di WordPress dan mencari hosting web terbaik untuk WordPress, itu akan sangat terjangkau bahkan jika Anda memilih hosting yang dikelola atau server khusus. Ini karena ini adalah CMS open source yang populer dan banyak layanan hosting yang berjuang untuk menawarkan layanan yang paling terjangkau.

Baca Juga : Perhatikan Beberapa Kesalahan Blogger Pemula

Tujuan situs web Anda:

WordPress adalah opsi bagus untuk menjalankan situs atau blog dasar yang sederhana. Tapi itu bukan pilihan terbaik untuk menciptakan sesuatu yang lebih canggih seperti toko e-commerce atau situs media sosial atau situs berita.

Untuk membuat toko ecommerce, akan lebih baik menggunakan CMS seperti Shopify atau BigCommerce karena mereka dibuat khusus untuk tujuan ini. Dan mereka menyediakan akses ke puluhan aplikasi yang dapat membuat pengaturan dan menjalankan situs e-commerce Anda menjadi lebih sederhana.

 

Sekarang pilih CMS terbaik Anda. Tidak harus selalu WordPress

WordPress mungkin tampak seperti CMS terbaik di dunia karena begitu banyak digunakan dan direkomendasikan oleh beberapa blogger top. Tetapi seperti yang Anda lihat di pos ini, itu bukan pilihan terbaik untuk semua orang. Jika Anda berencana membuat situs atau blog sederhana, WordPress dapat bekerja dengan baik untuk Anda, tetapi jika Anda ingin membuat sesuatu yang lebih canggih, ada sistem manajemen konten yang lebih baik.

Sharing is caring!