Cara Memulai Ngeblog yang Menghasilkan Uang

umpnuac.com – Di zaman yang semakin canggih dan modern seperti saat ini memang memberikan banyak peluang untuk mencoba hal-hal unik yang bisa mendatangkan uang. Selain berbisnis online dengan menjual produk-produk di internet, kini anda bisa menyalurkan hobi maupun kreativitas anda melalui internet. Salah satunya melalui blog yang biasanya digunakan oleh para blogger untuk menuangkan tulisan maupun ulasan yang dapat memberikan manfaat bagi pembacanya.

Tahukah anda melalui konten pada blog tersebut ternyata anda bisa memperoleh uang sebagai penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama. Membuat blog memang tidaklah sulit terlebih kini banyak platform yang menyediakan layanan blog gratis. Namun anda akan dihadapkan pada tantangan mengelola blog tersebut supaya menarik bagi pembaca dan mampu mendatangkan uang. Bagi blogger profesional, hal tersebut mungkin bukanlah merupakan sebuah masalah.

Cara Memulai Ngeblog agar Menghasilkan Uang

Tetapi bagi blogger pemula tentu akan menjadi hal yang sangat penting karena akan menentukan kesuksesan blog tersebut. Untuk itulah bagi para pemula sangat perlu mengetahui cara-cara memulai ngeblog supaya bisa menghasilkan uang. Penasaran apa saja cara-caranya? Berikut akan diberikan informasinya.

  1. Mulai Membuat Blog
    Bagi pemula yang ingin mulai ngeblog maka hal yang penting dilakukan pertama yaitu membuat blog tersebut. Sebab seorang blogger wajib mempunyai platform blog yang dapat menghasilkan konten-konten bermanfaat. Bagi anda yang belum memiliki pengetahuan tentang membuat blog maka bisa mencari tutorialnya di internet. Jangan sampai keinginan anda membuat konten bermanfaat akhirnya terganjal oleh ketidakmampuan memakai platform blog tersebut.
  2. Memilih Platform Blog
    Pilihlah platform blog yang akan anda pakai untuk mengunggah konten. Sudah banyak platform blog yang bisa anda gunakan diantaranya blogspot, wordpress dan lain sebagainya. Tentunya setiap platform memupunyai kelebihan dan kekurangan yang sebaiknya perlu anda pahami. Untuk blogger pemula bisa memilih wordpress namun untuk yang suka otak-atik HTML bisa memilih blogspot.
  3. Membuat Nama Domain
    Setelah memilih platform selanjutnya silakan membuat nama domain atau alamat blog. Dimana pembuatan nama domain sebaiknya jelas dan sesuai dengan konten blog anda nantinya.
  4. Membuat Kreasi Blog yang Menarik
    Sesudah melakukan konfirgurasi blog, silakan mengubah desain blog anda semenerik mungkin. Pastikan desain blog sesuai kontennya agar pembaca semakin nyaman berkunjung ke blog anda. Tak ada salahnya mencoba memakai tema blog berbayar karena tema ini lebih ramah pada mesin pencarian maupun mobile browser.
  5. Konten yang Menarik dan Bermanfaat
    Bila blog sudah selesa didesain, silakan mulai membuat tulisan konten yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca. Dimana konten tersebut bisa memberikan hiburan, inspirasi, maupun mampu mengubah gaya hidup pembaca. Namun hindari menggunakan konten jiplakan karena bisa menurunkan reputasi blog anda.
  6. Mencari Pembaca
    Buatlah target untuk pembaca blog anda melalui jalinan komunikasi dengan pembaca blog anda. Bila perlu buatlah komunitas blog atau memberikan kuis untuk tetap mempertahankan trafic blog anda.

Itulah tadi ulasan seputar cara-cara mulai ngeblog untuk menghasilkan uang yang bisa menambah wawasan anda. Bagi pemula dalam dunia blogging kini tak perlu ragu untuk memulai membuat blog karena ada banyak kesempatan besar yang menanti anda.

Sharing is caring!