Inilah Lima CMS Terbaik untuk Blogging

umpnuac – Jika blogging adalah profesi Anda, Anda perlu membuat sendiri blog pribadi. Sebuah blog yang Anda perbarui pada topik yang penting bagi Anda, atau mungkin pada topik yang ingin Anda tulis untuk klien.

Namun, tidak hanya blog Anda perlu terlihat bagus, itu juga perlu berfungsi dengan baik untuk Anda ketika Anda mengetik konten, dan itu perlu bekerja dengan baik untuk pengunjung Anda ketika mereka akhirnya membacanya.

Ini kemudian menimbulkan pertanyaan berikut, “Sistem manajemen konten (CMS) mana yang terbaik untuk blogging?”

Inilah lima pilihan saya.

  1. WordPress

Saya pribadi membuat blog dari situs web yang didukung WordPress, dan begitu juga banyak blogger lain. Ada alasan bagus untuk itu.

WordPress cepat diatur (terutama ketika menggunakan BlueHost), memungkinkan Anda untuk mengelola konten dan aset digital dengan mudah, dan memiliki panel admin yang cukup sederhana untuk di-boot. Kurva pembelajaran ada di sana, tetapi ini relatif minimal.

Namun, manfaat utama WordPress terletak pada fleksibilitasnya. Karena ini adalah CMS paling populer di dunia, Anda akan menemukan ribuan template dan plugin untuk membuat blog Anda terlihat dan terasa unik. Banyak plugin WordPress juga dapat digunakan untuk memperluas fungsionalitas WordPress, memungkinkan Anda untuk membuat toko online, komunitas, dan sebagainya. Hampir tidak ada yang tidak bisa dilakukan.

Singkatnya, WordPress adalah pembangkit tenaga listrik sekaligus alat blogging anti peluru.

  1. Ghost

Diluncurkan pada akhir 2013, Ghost masih anak baru di blok. Tapi itu tumbuh dengan cepat.

Didedikasikan untuk menjadi platform bagi blogger secara khusus, Ghost telah dibangun di sekitar kebutuhan juru kata. Panel admin tidak kurang dari cantik. Ini membanggakan widget dasbor yang rapi yang menampilkan statistik situs web secara elegan, namun Ghost mempertahankan fokus yang mendalam pada pembuatan konten di atas hal lain. Itu benar-benar dibangun untuk blogging.

Sudah ada cukup banyak template Ghost ramping (dan gratis) yang ditawarkan, dan fitur platform baru dirilis secara teratur. Seiring waktu, saya dapat melihat Ghost menjadi pemain yang serius di dunia blogging – jika belum.

Anda dapat memilih untuk menjadi host Ghost sendiri, atau memanfaatkan solusi yang di-hosting cloud mereka, Ghost Pro.

  1. MovableType

Meskipun didirikan pada tahun 2001, dua tahun sebelum WordPress, saya suka menganggap MoveableType sebagai sepupu kecil WordPress. Tentu saja, maksud saya dengan cara sebaik mungkin.

Antarmuka MoveableType mengingatkan saya pada WordPress, dan dalam banyak hal, ia bekerja dan terasa mirip dengan ayah besar blogging. Ini juga memiliki kelebihannya sendiri, termasuk beragam plugin dan template.

Simak Juga : Masalah keamanan Website

Ini juga memiliki kemampuan penerbitan multi-situs di beberapa domain atau subdomain, semua dikelola dalam antarmuka yang ramah pengguna. Ini menjadikannya alat yang ampuh dan dapat diskalakan bagi mereka yang ingin membuat blog dan situs majalah besar.

Dengan orang-orang seperti HuffingtonPost dan Gothamist dalam basis penggunanya, mudah untuk merekomendasikan MovableType kepada mereka yang mencari platform untuk menampung proyek blogging besar.

  1. Squarespace

Jika Anda mencari platform yang mengeluarkan dugaan, Squarespace adalah untuk Anda.

Squarespace adalah pembangun situs web yang dihosting cloud dengan templat menakjubkan yang bagus untuk membangun situs web yang ramping dan profesional – termasuk blog. Bahkan, blog Squarespace dapat dengan mudah dibuat hanya dalam beberapa menit.

Tidak perlu mencari-cari plugin atau mencari templat yang bagus, karena Squarespace menyediakan semuanya untuk Anda. Plus, ia memiliki editor visual yang mengagumkan yang memungkinkan Anda mengedit situs web Anda hanya dengan mengklik area halaman yang berbeda.

Kelemahannya adalah Squarespace tidak ideal jika Anda ingin mempublikasikan ratusan posting blog, karena manajemen blog dan media tidak terlalu kuat.

  1. TypePad

Seperti MoveableType, Typepad telah ada untuk sementara waktu, dan ini merupakan opsi yang dapat diandalkan lebih dari apa pun. Ini dikenal sebagai platform yang sangat aman, yang cenderung dihindari peretas.

Ini adalah solusi yang di-host, dilengkapi dengan analitik terintegrasi, fitur kustomisasi desain yang mudah, dan komunitas yang relatif kecil namun berdedikasi tinggi. Bergabung dengan Typepad terasa seperti Anda bergabung dengan klub penulis, terutama karena semua blog Typepad memiliki peluang untuk ditampilkan di situs web Typepad. Rasanya sangat inklusif dan bersahaja.

Kelemahan di sini adalah karena fungsinya yang terbatas, ia datang dengan harga yang cukup tinggi. TypePad tidak terlalu terlihat dibandingkan dengan platform lain.

Sharing is caring!