Perhatikan Beberapa Kesalahan Blogger Pemula

umpnuac.com – Bisnis dan mencari penghasilan dalam dunia digital memang sangat seru dan menguntungkan, banyak orang yang terjun ke dunia digital dengan membuat blog atau website. Bahkan saat ini di jaman modern dimana dunia blog menjadi lirikan banyak orang. Tak sedikit para blogger yang professional sudah meraup banyak rupiah bahkan dollar. Kalian yang saat ini memang menyukai dalam bidang jurnalis, menulis atau membaca maka alangkah baiknya tuangkan karya anda ke sebuah wadah yang mampu menghasilkan seperti halnya blog.

Untuk menjadi seorang blogger tidak mengenal usia, dari mulai yang muda hingga tua semuanya bisa melakukannya. Namun untuk menjadi seorang blogger professional bukan perkara yang mudah untuk mendapatkan income yang besar. Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan untuk para blogger pemula agar sukses, berikut ini beberapa kesalahan blogger pemula :

  1. Terlalu Sering Mengubah Template atau Theme

Bagi kalian para blogger terutama untuk para pemula hal penting satu ini harus anda hindari yakni terlalu sering mengubah template atau theme. Banyak orang yang ingin mendapatkan tampilan menarik dengan terus memodifikasi theme, namun hal tersebut malah kurang relevan sebagai blogger professional. Tips yang harus anda lakukan yakni sejak awal harus menentukan konsep dan di tuangkan pada theme tersebut. Setelah anda sudah merasa suka dengan theme tersebut maka anda harus konsisten, jika ingin menggantinya sebaiknya dalam durasi satu tahun.

  1. Menulis Untuk Mesin Pencari

Biasanya seorang blogger pemula ingin segera mendapatkan banyak pengunjung dengan membuat artikel yang hanya untuk mesin pencari. Jika ingin membangun sebuah blog, maka hindari konten atau artikel semacam itu. Pasalnya artikel seperti itu tidak akan mendatangkan banyak pengunjung, karena saat ini mereka sudah lebih pintar.

  1. Tidak Memahami SEO

Dalam dunia blog atau website, SEO merupakan hal penting yang harus dipahami oleh seorang blogger. Bahkan SEO ini sangat penting sekali perannya untuk blog, SEO bakal membantu blog anda untuk mendapatkan banyak pengunjung. Maka dari itu anda harus memahami bagaimana cara kerja SEO dan bagaimana penerapannya.

Baca juga : Cara Memulai Ngeblog yang Menghasilkan Uang

  1. Membuat Konten Plagiat

Hal sangat penting untuk para blogger pemula, dimana mereka harus menjauhi hal satu ini yakni membuat konten plagiat. Anda jangan sampai membuat konten hasil jiplakan dari blog lainnya atau hanya mengedit dari beberapa kalimat.

  1. Jarang Update Artikel

Banyak blogger yang gagal dalam membangun blognya karena mereka malas atau tidak sabar menunggu banyak pengunjung. Dengan malas tersebut mereka menjadi kurang aktif update artikel, hal ini akan berpengaruh terhadap kualitas blog. Paling tidak dalam sehari anda harus update artikel sebanyak 5 kali dengan konten menarik.

Itu tadi sudah dijelaskan beberapa kesalahan blogger pemula yang membuat mereka gagal dalam membangun sebuah blog. Semoga dengan ulasan diatas bisa membantu anda lebih baik dan sukses dalam membangun blog.

Sharing is caring!