Cara Membuat Blog Menarik untuk Dikunjungi

Blogging

Mempunyai blog yang memiliki banyak pengunjung merupakan impian dari seluruh blogger, dengan ramainya pengunjung tentu blog tersebut akan menjadi wadah untuk memperoleh uang. Tapi untuk mempunyai blog yang sukses pasti membutuhkan kerja keras serta tidak dapat kamu raih dengan cara yang instan.

Sebenarnya ada saja cara instan agar bisa memperoleh pengunjung yang banyak namun hal ini pasti tidak bisa bertahan lama serta tidak terlaksana dengan murni, kamu dapat membeli sebuah trafik namun hal tersebut kamu lakukan mau sampai kapan?

Masih banyak cara agar membuat situs blog kamu memperoleh pengunjung yang banyak seperti penjelasan yang akan diulas pada artikel kali ini. Kamu bisa menerapkan beberapa tips berikut ini supaya impian kamu untuk mempunyai blog ramai pengunjung dapat terwujud.

1. Submit pada Mesin Penelusuran

Sesudah kamu selalu membuat suatu blog serta mengisi blog tersebut dengan memasukan konten artikel, upayakan untuk langsung mendaftarkan blog kamu pada mesin penelusuran seperti Bing, Google, serta submit sitemap.xml dari blog kamu sendiri.

Dengan menerapkan cara tersebut, nantinya blog kamu akan terdeteksi oleh mesin penelusuran dan setiap konten baru kamu juga akan segera terindek membuatnya mudah untuk ditemukan pada mesin penelusuran. Begitu banyak manfaat yang dapat kamu peroleh apabila kamu langsung mendaftarkan blog kamu pada mesin pencarian.

2. Membuat Konten Bermanfaat

Biasanya orang yang membuka dan menelusuri internet tujuan untuk memainkan sosial media yang dimana mereka ingin mencari informasi atau berita penting sesuai yang mereka mau. Kamu bisa membuat konten artikel yang bisa bermanfaat untuk banyak orang serta sedang banyak dicari oleh pengguna internet.

Optimalisasi SEO yang telah kamu bangun susah payah akan sangat sia-sia apabila tidak kamu dukung dengan isian konten artikel berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang. Ketika membuat sebuah artikel upayakan untuk fokus ke niche khusus yang tidak asal-asalan. Hal ini akan membuat kamu bisa menyusun artikel yang detail dan lengkap sehingga para pembaca blog kamu merasa puas oleh informasi yang ada pada konten tersebut.

Usahakan menyiapkan konten artikel dengan panjang sekitar 600 sampai 1000 kata, sebab ini merupakan jumlah kata pada artikel yang merupakan syarat SEO friendly, dan bahkan pada analysis yoast SEO saja minimum jumlah kata pada artikel SEO friendly yakni 300 kata.

3. Blog Harus Bisa di Akses Cepat tanpa Lemot

Kamu haru membuat blog yang dapat diakses dengan cepat, hal ini selain bisa meningkatkan rangking blog kamu pada mesin penelusuran, disisi lain juga terbukti dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog sebab pengunjung akan merasa senang terhadap blog yang dapat diakses dengan cepat yang tidak menimbulkan rasa frustasi sebab dipaksa untuk menunggu konten yang sedang mereka cari .

Begitu banyak metode untuk membuat blog kamu memiliki akses yang cepat. Kamu dapat menggunakan pilihan hosting terbaik, menerapkan optimasi di bagian gambar serta memakai plugin seperti W3 Total Cache atau WP rocket apabila kamu menggunakan Self Hosted WordPress.

4. Desain Blog yang Menarik

Membuat blog dengan desain menarik serta tidak perlu menambahkan widget yang tidak terlalu penting, upayakan tulisan pada artikel kamu mudah untuk dibaca dan pakailah font yang umum dan jelas. Kamu dapat menemukan jenis blog yang sederhana tanpa banyak bagian-bagian yang tidak penting, mereka lebih menonjolkan kualitas dan isi konten.

Blog dengan desain seperti ini cukup banyak digunakan para blogger profesional. Agar lebih memudahkan penelusuran serta menghemat waktu kamu, kamu bisa memakai tema premium dan jelas mempunyai fitur terlengkap serta SEO friendly misalnya Revenue Plus, kamu dapat memperoleh tema tersebut dengan membeli sekitar 69 ribu, Tersedia juga pilihan lain yang sama kualitasnya.

5. Membagikan ke Media Sosial

Akun media sosial dapat kamu manfaatkan untuk dijadikan sumber menaikkan trafik selain penggunaan mesin penelusuran. Hal ini adalah opsi yang sering dilakukan oleh kebanyakan blogger agar bisa mendatangkan banyak pengunjung bagi blog-blog yang baru. Kamu bisa membagikan konten artikel ke seluruh sosial media yang ada, mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, Google dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat menambahkan fitur share sosial pada blog kamu agar bisa memudahkan kamu serta para pengunjung ketika ingin membagikan konten ke media sosial, hal ini akan membuat artikel blog kamu semakin mudah dikenal dan alhasil blog yang kamu miliki bertambah pengunjungnya yang datang dari media sosial.

Kecanggihan teknologi dengan berkembangnya sarana di internet, dan munculnya beberapa jenis platform media sosial harus bisa dioptimalkan dengan baik, selagi itu bisa digunakan dan tidak melanggar peraturan yang ada. Jadi manfaatkan dengan baik media sosial yang ada untuk dijadikan wadah mempromosikan blog, agar blog kamu semakin menarik untuk dikunjungi para pengguna.

Sharing is caring!