Keuntungan Menjadi Blogger

Blogger adalah seseorang yang menuliskan sesuatu pada sebuah situs blog. Biasanya kebanyakan pengguna blog akan menuliskan seputar artikel artikel bersifat informatif, kegiatan mereka saat traveling atau hal lain yang memang diminati oleh banyak orang. 

Sebenarnya untuk menjadi seorang blogger tidaklah harus dari profesi atau kalangan tertentu. Menjadi blogger dapat dilakukan oleh siapapun dari semua kalangan hingga semua usia. Walau masih banyak yang meremehkan blogger karena tidak terlihat seperti bekerja, padahal menjadi blogger juga memiliki keuntungan tersendiri yang tidak semua orang akan dapat.

Keuntungan yang didapatkan seorang blogger

Menjadi blogger dan pemilik situs pribadi tentu akan membuat anda memiliki keuntungan dan kelebihan tersendiri. Keuntungan yang tidak hanya bersifat finansial, tetapi juga hal lainnya. Bagi mereka yang dapat bertahan dan terus menekuni bidang ini, pasti akan dapat merasakan beberapa hal berikut:

  • Jadi bisa menulis

Seorang blogger memang dituntut untuk dapat menuangkan semua ide yang dimilikinya kedalam bentuk tulisan, tentu saja tulisan ini harus menarik dan dapat membuat para pembaca menikmati setiap tulisan di dalam blog tersebut. 

Namun ternyata masih banyak yang bermasalah atau tidak memiliki rasa percaya diri dengan kemampuan menulisnya. Padahal seiring berjalannya waktu, bila ditekuni dan tidak menyerah. Tentunya sebuah gaya penulisan akan semakin bagus dan akan semakin berkembang menjadi lebih baik.

  • Semakin rajin membaca, semakin banyak yang didapat

Biasanya mereka yang suka menulis sebuah jurnal atau suatu hal berawal dari hobi membaca. Karena dari membaca akan muncul banyak sekali ide dan tentunya mendapatkan banyak pengetahuan yang belum tentu didapatkan saat berada di bangku sekolah. 

Sebagai seorang blogger, tidak ada salahnya juga untuk perbanyak membaca atau berkunjung ke blog-blog milik blogger lain. Dengan begitu, siapa yang tahu jika nantinya akan mendapatkan inspirasi untuk menulis dan kembali mengisi blog pribadi anda.

  • Memiliki banyak kenalan

Dunia blogger adalah salah satu kesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang yang memiliki minat yang sama. Dalam dunia blogger tidak ada senior atau junior, semua sama dan biasanya mereka memiliki sebuah forum tempat untuk saling bertukar cerita, berbagi pengalaman, juga saling memberi semangat satu sama lain. Tentu akan sangat menyenangkan jika berkumpul dengan mereka yang memiliki hobi yang sama.

  • Lebih unggul dalam hal marketing

Masuk ke dunia digital tentu mau tidak mau, kita akan belajar dasar ilmu marketing seperti copy writing. Karena bagaimanapun juga seorang blogger akan mencari cara bagaimana agar blog yang dimilikinya bisa dibaca banyak orang sehingga dapat menaikkan tingkat traffic dari situs yang dimilikinya, bahkan menggunakan semua media sosial untuk menjadi tempat promosi juga dapat dilakukan.

  • Memiliki penggemar

Tidak hanya pemain film atau penyanyi saja yang dapat memiliki penggemar atau fans, seorang blogger juga bisa memiliki penggemar setia yang selalu membaca semua tulisan yang dibuat. Walau tidak banyak, bila ada seseorang yang dengan setia selalu menunggu cerita, artikel atau tulisan anda tentu akan menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat untuk terus menulis.

  • Harus konsisten dan tekun

Di dunia marketing digital, menilai sebuah situs blog maupun website berdasarkan dari konsistensi pengelolaan blog maupun website tersebut. Seorang blogger dituntut agar selalu kreatif dan penuh inovasi dalam mengelola blog atau website miliknya. Semakin konsisten dan tekun dalam melakukan pembaruan, akan semakin besar keuntungan yang didapat.

Karena dengan tetap konsisten dan tekun dalam melakukan pembaruan, maka situs pencari akan merekomendasikan blog atau website tersebut. Membuat blog atau website berada di paling atas dan tentunya akan membuat para pencari dengan otomatis membuka blog atau websitenya.

Karena itu mulailah konsisten dan tekun dalam mengelola juga melakukan pembaruan pada blog atau website yang dimiliki, supaya nantinya dapat bersaing dengan blog-blog lain. Konsisten dan tekun adalah kunci dalam dunia blogger.

  • Blogger itu teliti

Menjadi seorang blogger dituntut untuk teliti, tidak hanya dalam hal penulisan namun juga saat menentukan topik yang akan dibahas pada blog atau website. Gunakanlah gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh pembaca dan gunakan keyword atau kata kunci yang tepat. Hal ini akan memudahkan mesin pencari untuk menemukan sebuah blog atau website.

Untuk menjadi seorang blogger itu tidak boleh mudah putus asa dan harus pantang menyerah. Sebab, dunia blogger sampai saat ini memang masih dipandang sebelah mata. Karena apabila ada yang bertanya, apa pekerjaan saat ini? Katakan dengan penuh percaya diri bahwa kalian adalah seorang blogger. Jangan pernah merasa down apabila ada yang meremehkan pekerjaan kalian. Karena mereka sama sekali tidak tahu apa saja keuntungan dan kelebihan yang dimiliki oleh seorang blogger.

Sharing is caring!