Pemula Wajib Ketahui Plus dan Minus Ikuti Komunitas Blogger

umpnuac.com – Tidak bisa dianggap sepele komunitas blogger jika kamu ingin menjadi blogger profesional dan ingin mendapatkan pundi-pundi rupiah dari ngeblog. Perlu digaris bawahi juga untuk kamu yang mempunyai mimpi maupun cita-cita untuk menjadi seorang penulis. Bergabung dengan komunitas blogger menjadi sebuah kewajiban. Seorang penulis yang belum mendalami tentang dunia blogging atau hanya mengetahui dasar-dasar blog saja pastinya akan sangat terkejut setelah mengetahui lebih lanjut tentang detail dari komunitas blog. 

Jangan sampai kamu tidak mau tahu mengenai dunia blogging yang sangat menyenangkan dan bisa semakin sukses di masa depan. Nah, untuk itu simak ulasan lengkap mengenai plus dan minus mengikuti komunitas blogger berikut ini. 

Keuntungan Mengikuti Komunitas Blogger untuk Pemula 

Mendapatkan wawasan dan ilmu baru 

Tentunya tanpa kamu sadari, saat kamu mengikuti komunitas blogger maka secara tidak langsung kamu akan mendapatkan wawasan dan juga ilmu baru yang belum pernah kamu ketahui. Karena pastinya setiap blogger mempunyai wawasan serta ilmu yang luas, sehingga bisa dibagikan kepada para pemula. 

Menambah relasi

Sudah menjadi suatu hal yang pasti jika kamu bergabung dengan komunitas blogger ini kamu bisa mendapatkan teman baru dari berbagai daerah maupun profesi. Hal ini juga dapat membantu membangung karir blogging mu agar bisa sukses. 

Mendalami potensi diri

Dengan bergabung dengan komunitas blogger ini kamu pastinya akan bertemu dengan banyak orang yang sudah sukses disana, maka secara langsung kamu menjadi tau sudah seberapa jauh potensi dirimu. Mereka yang telah bergabung dengan komunitas pasti akan memberikan komentar mengenai potensi apa yang ada di dalam diri kamu yang harusnya bisa dikembangkan secara maksimal sehingga lebih baik dari sebelumnya. 

Mendapatkan inspirasi baru 

Kamu tentunya pernah bingung akan membuat konten apa di blog bukan? Nah, bergabung dengan komunitas ini kamu akan mendapatkan banyak inspirasi dan ide-ide baru. Pada umumnya komunitas blogging akan banyak mengajak kamu untuk berdiskusi ataupun sharing tentang ilmu-ilmu baru.

komunitas blogger

Hal tersebut bisa kamu catat dan kamu tulis di blog mu, kamu juga bisa mengajak anggota dari komunitas itu untuk membaca tulisanmu dan memberikan masukan. Selain itu, kamu mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Nah, dengan mengikuti komunitas ini kamu akan mengetahui pentingnya dari Blogwalking yang untuk beberapa blogger menjadi salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi dan ide-ide baru sehingga kamu bisa menulis kembali. 

Baca Juga : Apa Itu Jasa Content Placement? Tips Memilih dan Membayarnya dengan Pinjaman Cepat Cair

Promosi Blog 

Jika kamu sudah aktif dan suasana kekeluargaan di dalam komunitas blogging itu sangat harmonis, maka satu sama lainnya akan saling mengasihi dan membantu. Dengan demikian, dalam tahap ini bisa kamu manfaatkan untuk share konten blog mu kepada anggota lain untuk berkunjung dan membacanya. 

Semakin kamu aktif dalam berdiskusi, maka akan membantumu untuk dikenal secara perlahan oleh mereka. Hal ini adalah sebuah kesempatan berharga untuk branding blog milik mu. Tentunya jangan sampai kamu sia-siakan kesempatan emas ini.

Mendapatkan Pekerjaan 

Sebagian blogger yang mempunyai hubungan dekat dengan brand ternama tentunya akan bekerjasama dengan para blogger melalui komunitas. Mereka akan menggunakan blogger yang sesuai dengan spesifikasinya. Ada banyak sekali brand ternama maupun brand lokal yang menggunakan jasa blogger ini. 

Blogger yang memiliki koneksi kuat serta pengunjung blog yang tinggi akan mudah sekali mendapatkan tawaran ini, tetapi bisa jadi juga blogger yang dalam masa berkembang bisa mendapatkan job tersebut. 

Kekurangan Mengikuti Komunitas Blog

Membutuhkan waktu lama

Pada dasarnya kamu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun blog mu hingga bisa jadi populer. Kamu bisa menghabiskan waktu berbulan-bulan bahkan tahunan). Sangat disarankan jika kamu ingin terjun di dunia ini, maka kamu harus siap tahan banting untuk mengelola blog ini hingga mendapatkan kesuksesan. 

Selain itu, saat kamu mengikuti komunitas blogger juga kamu akan banyak menggunakan waktumu. Untuk kamu yang masih bersekolah maka kamu harus bisa mengatur waktumu agar tidak bertabrakan. 

Memerlukan tenaga dan pikiran

Sebenarnya untuk bisa menghasilkan konten maka hal yang harus dibutuhkan adalah isi hati dan kemampuan kita. Karena biasanya konten yang dibikin dengan sepenuh hati akan terasa kualitasnya. Para pengunjung juga bisa merasakan jika hal itu dibuat dengan bersungguh-sungguh. 

Pandangan Keluarga dan Lingkungan 

Pada saat ini pandangan dari orang sekitar mengenai blogger masih dianggap sebelah mata. Karena mungkin mereka berpikir jika pekerjaannya tersebut tidak memiliki prospek yang bagus di masa depan dan mereka juga tentunya masih menganggap sebelah mata saat tau kamu bergabung dengan komunitas blogger.. Oleh karena itu, kamu harus siap mental untuk hal-hal tersebut. 

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan bergabung dengan komunitas blogger yang bisa menjadi referensi untuk kamu. 



Sharing is caring!