Theme WordPress Gratis Paling Rekomendasi Tahun 2020

umpnuac.com – Theme atau tema wordpress adalah salah satu aspek penting pada sebuah website. Karena dengan tema yang ada dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para audiens. Dari hal ini tidak heran bahwa banyak web developer yang akan memperhatikan pemilihan tema tersebut untuk website yang ada. Lalu apakah terdapat theme wordpress yang gratis atau bebas biaya di tahun 2020 ini?

Theme WordPress Gratis Terbaik yang Paling Direkomendasikan

  1. Astra oleh Brainstorm Force

Tema wordpress pertama adalah Astra oleh Brainstorm Force. Template yang disajikan pada tema ini juga dapat digunakan untuk beragam kepentingan.

astra theme wordpress

Tidak hanya itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh Astra adalah ukuran file yang diberikannya sangat ringan. Sehingga hal tersebut akan membuat waktu optimasi menjadi tidak terlalu lama. Tema Astra ini juga terbilang mobile friendly saat sedang diakses.

  1. Neve oleh Themeisle

Neve adalah tema wordpress berikutnya yang direkomendasikan bagi Anda dan juga dapat diakses secara gratis. Keunggulan dari tema wordpress ini adalah dapat kompatibel dengan banyak page builder, seperti Gutenberg, Siteorigin, Divi, Brizzy, dan juga Elementor. Jika dilihat tema Neve ini memiliki sentuhan khas yang membuatnya terlihat cantik. Namun meskipun begitu Neve juga menghadirkan kesan yang modern.

  1. Hestia oleh Themeisle

Jika dilihat dari segi tampilan dan juga fitur yang dimilikinya, Hestia adalah salah satu tema yang cocok untuk kebutuhan di bidang yang modern. Seperti misalnya untuk website freelancer, ecommerce, pernikahan, dan juga website portofolio.

hestia theme wordpress

Dengan kelebihan yang dimilikinya Hestia mampu diakses dalam berbagai bahasa. Karena Hestia sendiri adalah jenis tema yang mendukung plugin WPML (WordPress Multilingual).

  1. Zakra oleh ThemeGrill

Kesan pertama yang dimiliki oleh Zakra adalah elegan. Hal tersebutlah yang membuat Zakra banyak digunakan dalam sebuah website. Tidak hanya itu tema berupa Zakra oleh ThemeGrill ini juga dapat diakses dengan ringan, cepat, dan fleksibel. Tema wordpress Zakra ini juga dapat dipadukan dengan jenis plugin yang bisa diakses secara gratis. Seperti misalnya Woocommerce, Jetpack, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cermat Menabung ala Blogger

  1. Blossom Travel oleh Blossom Themes

Bagi Anda yang mencari tema website yang memiliki kesan sederhana, maka Blossom Travel oleh Blossom Themes adalah pilihan yang tepat. Tema ini sendiri telah ribuan kali diunduh untuk digunakan dalam membangun website yang ada. Versi terbaru dari tema Blossom Travel ini sendiri baru diperbarui pada akhir Januari 2020 yang lalu. Bahkan tersedia pula panduan untuk menginstal tema tersebut.

  1. Ashe by WP Royal

Tema Ashe oleh WP Royal adalah sebuah tema yang terkesan solid. Anda dapat menggunakan tema ini untuk website di bidang kuliner, travel, kesehatan, dan juga fotografi. Tampilan dari tema Ashe tersebut juga terbilang minimalis saat dilihat secara sekilas. Fitur unggulan yang dimiliki oleh Ashe adalah mobile friendly, SEO friendly, dan juga RTL-ready. Di dalamnya juga terdapat dokumentasi lengkap untuk memandu penggunanya.

  1. Customify oleh PressMaximum

PressMaximum juga menawarkan tema wordpress yang dapat Anda gunakan secara gratis. Dengan fitur yang dimilikinya, Customify mampu memberikan performa yang terbaik untuk website yang ada. Hal ini dikarenakan adanya dukungan dari plugin yang esensial. Seperti misalnya adalah plugin Elementor, Beaver Builder, Divi, Visual Composer, dan juga Thrive Architect. Anda juga bisa melakukan custom pada tampilan website yang ada.

  1. ColorMag oleh ThemeGrill

Tema wordpress selanjutnya yang direkomendasikan bagi Anda adalah ColorMag oleh ThemeGrill. Sedikit berbeda dengan tema lainnya, ColorMag lebih cocok digunakan sebagai website portal berita dan juga majalah online. Dominasi dari tampilan website ini adalah tulisan. Tidak hanya itu, dengan tema ColorMag tersebut juga akan mempermudah audiens pada saat memilih konten yang ada.

  1. Zerif Lite oleh Themeisle

Minimalis adalah kesan pertama yang akan dijumpai pada tema wordpress berupa Zerif Lite oleh Themeisle ini.

zerif lite theme wordpress

Pada tampilan tema yang ada juga akan terlihat seperti website startup yang kekinian dan modern. Tidak hanya itu, keunggulan dari tema ini adalah mampu kompatibel dengan plugin semacam WooCommerce. Dengan hal tersebut tentu akan menunjang proses jual beli barang pada sebuah website.

  1. Airi oleh Athemes

Konsep simpel adalah hal yang diusung oleh tema dari Airi oleh Athemes ini. Jika dilihat dari segi penggunaan, tema ini sendiri terbilang sesuai untuk website UMKM, startup, dan juga agensi. Selain itu dengan menggunakan tema Airi ini juga akan memudahkan Anda melakukan kustomisasi dengan plugin jenis tertentu. Seperti misalnya dengan plugin berupa Elementor Page Builder.

Terdapat beragam jenis tema yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan penampilan situs website yang dimiliki. Selain memiliki tampilan yang bervariasi, setiap tema yang ada juga dapat diakses secara gratis. Contoh tema wordpress tersebut antara lain adalah Astra oleh Brainstorm Force, Neve oleh Themeisle, Zakra oleh ThemeGrill, dan juga ColorMag oleh ThemeGrill.

 

Sharing is caring!