Tips Agar Konten yang Kamu Miliki Dilihat Pembaca

content

Dunia saat ini sudah semakin canggih dan perkembangan teknologi juga semakin pesat, membuat sebuah konten website menjadi sesuatu yang biasa dan mudah dikerjakan oleh siapapun. Begitu banyak perusahaan yang bisa memberikan kemudahan untuk kamu jika ingin mempunyai website pribadi. Website perusahaan atau perorangan, semuanya dapat memiliki website seperti yang mereka inginkan.

Akan tetapi pertanyaannya adalah. Apakah kamu bisa mengisi konten-konten yang dapat menarik perhatian para pengguna?. Jadi, inilah yang selalu menjadi masalah ketika seseorang mempunyai website namun tidak memiliki banyak pengunjung.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, dibawah ini terdapat beberapa tips agar website kamu banyak dikunjungi orang serta konten yang kamu miliki juga dibaca dan disukai oleh para pengguna. Berikut ulasannya.

1. Membahas Peristiwa yang Sedang Hits

Jenis konten yang dapat kamu ulas di website kamu salah satunya membahas mengenai kejadian yang tengah viral. Apapun kejadian, dan dimanapun peristiwa tersebut, asalkan beritanya sedang panas, kamu bisa ikut menulis atau mengulas kejadian viral tersebut, yang akan membuat para pengguna jejaring inter menemukanmu di mesin penelusuran.

Dengan melakukan konsep seperti ini, dapat dipastikan trafik pada website kamu akan beranjak naik dengan otomatis serta kamu sendiri sudah berhasil melakukan salah satu metode untuk mendapatkan pengunjung baru serta meningkatkan jumlah pembaca dari konten yang kamu susun sendiri.

2. Menggunakan Website Tanya Jawab

Kamu pasti pernah mendengar website seperti Quora, Brainly, Yahoo! Answer. Itu merupakan website tanya jawab. Sebetulnya, kamu dapat menggunakan website ini dan memang seharusnya bisa menggunakan website jenis ini untuk kamu meningkatkan traffic website pribadi kamu.

Memulainya, kamu dapat mencari beberapa pertanyaan yang tema nya berhubungan dengan konsep website kamu. Seperti sehat dimasa tua. Setelah menemukan pertanyaan ini, kamu dapat mencoba memberikan jawab namun dengan sepenggal kalimat saja atau tidak dijawab sepenuhnya. Namun di akhir kalimat kamu bisa menaruh link situs yang merupakan konten website kamu supaya yang membaca tertarik dan penasaran sehingga mengklik link tersebut.

3. Menggunakan Media Sosial

Social media sendiri tidak cuma dipakai untuk memamerkan foto pribadi saja atau hanya untuk bersenang-senang saja, kamu dapat memanfaatkan kehadiran media sosial untuk keperluan meningkatkan traffic website yang kamu punya agar dapat mempunyai calon pembaca baru.

Melalui media sosial, akun yang kamu kelola bisa dikemas dengan konten-konten yang menarik agar dapat menjaring pengikut lebih banyak lagi. Jika diinginkan, kamu dapat melakukan sayembara giveaway supaya orang-orang yang akan mengetahui website milik kamu bisa semakin banyak dan mengalami peningkatan yang signifikan.

Kamu dapat menggunakan media sosial yang tentunya paling cocok dan kamu sukai, seperti Instagram yang dapat menyediakan postingan visual sangat menarik, atau Twitter yang dapat menyebarkan sebuah informasi dengan sangat cepat atau media sosial seperti Facebook yang dapat menyediakan semuanya untuk satu laman.

Jika kamu mau, kamu tidak perlu memilih salah satu diantaranya, melainkan kamu dapat menggunakan semua media sosial tersebut untuk mempromosi website serta membagi konten yang ada di website kamu sendiri agar kemungkinan mendapatkan pengunjung baru akan sangat besar.

4. Berkolaborasi dengan Influencer

Ketika kamu sudah mempunyai akun di setiap media sosial yang ada, kamu dapat menggunakan jasa influencer yang bisa kamu temui di banyak media sosial. Dengan jasa mereka pengunjung website kamu dapat meningkatkan karena umumnya para influencer memiliki pengikut yang sangat banyak. Kamu harus menyesuaikan konten yang kamu punya dengan influencer yang akan kamu pilih supaya selaras dengan apa yang akan disuguhkan ke publik.

5. Menggunakan Judul yang Dapat Menarik Pengunjung

Pasti kamu pernah melihat beberapa website atau media sosial yang memakai judul yang sangat menarik perhatian. Terkadang sedikit aneh jika dilihat, akan tetapi kamu harus mengingat misi kamu sendiri, yakni ingin memperoleh traffic tinggi untuk website yang kamu punya, maka dari itu menggunakan konsep judul yang dapat menarik perhatian para pengguna jejaring sosial merupakan salah satu langkah yang wajib dilakukan.

Seperti pembahasan tentang cara menurunkan berat badan seseorang. Tentu judul yang pas, misalnya “5 tips untuk menurunkan berat badan dengan cepat”. Makna dari “cepat” disini dapat menarik para pembaca untuk membuka laman yang ada di website kamu.

6. Artikel SEO Friendly

Menggunakan konsep seperti ini, kamu bisa memperoleh bantuan saat orang-orang sedang melakukan pencarian tentang topic pembahasan yang sudah disediakan oleh kamu di dalam konten website pribadi kamu.

Akan tetapi kamu tidak boleh terlalu terpaku oleh SEO sebab saat kamu terlalu obsesi untuk mendapatkan efek dari penggunaan SEO, justru artikel yang kamu punya nantinya akan dianggap biasanya saja dan tidak menarik sebab kalimat-kalimat sulit dipahami dan dibaca.

Sharing is caring!