Tips Agar Pembaca Blog Kamu Kembali Membaca Artikel Yang Kamu Tulis

Blogging

Pada masa sekarang ini suatu blog telah menjadi hal yang tidak asing bagi masyarakat, Banyak berbagai alasan suatu individu maupun perusahaan yang menggunakan blog itu sendiri. Blog mempunyai arti yaitu suatu laman web maupun jurnal online yang dapat memuat berbagai macam informasi mengenai konten yang memiliki isi pemikiran melalui satu maupun banyak penulis.

Suatu blog juga memiliki posting yang berurutan dengan cara kronologis dalam menampilkan suatu postingan yang terupdate pada urutan teratas dari halaman. Struktur untuk suatu blog terdiri dari headey dimana memiliki fitur dari menu serta bar navigasi. Bagian utama konten dapat menampilkan suatu postingan dari blog yang paling baru agar dijadikan sebagai highlight.

Serta terdapat sidebar dimana biasanya akan menampilkan suatu postingan yang populer serta arsip dari blog tersebut. Dan yang terakhir mempunyai suatu Footer yang memuat suatu informasi, contohnya seperti pada kebijakan privasi, informasi kontak dan juga disclaimer pada suatu blog. Pada setiap aspek pada struktur memiliki peranan yang penting agar dapat memudahkan para pengunjung situs tersebut agar  dapat mencari konten serta dapat melakukan navigasi.

Dimana memiliki perbedaan dengan sebuah website. Blog sendiri mempunyai konten yang perlu untuk terus diperbaharui serta dikelola lebih jauh lagi. Serta perlu menyertakan desain agar dapat menarik dan juga mencuri perhatian serta memaksimalkan keunggulan dari blog tersebut, seperti contohnya yaitu dengan cara mengaktifkan pada kolom komentar yang memiliki tujuan agar pengunjung dapat menuliskan isi pikirannya serta memberikan kritikan.

Sedangkan untuk suatu website lebih cenderung statis yang mana tidak perlu diperbarui secara terus-menerus. Selain mengenai perbedaan pada konten yang diperbarui, perbedaan lainnya antara website dan blog yaitu, blog mempunyai tanggal mengenai publishing, referensi dari author, tag serta kategori dalam byline. Dimana sekarang banyak dari suatu perusahaan menggunakan sebuah blog maupun website dengan bersamaan.

Ada berbagai macam jenis blog yaitu, blog pribadi, blog bisnis serta profesional. Pada blog pribadi biasanya memiliki konten yang bebas, tidak memiliki keterikatan pada suatu aturan tertentu dibandingkan pada blog profesional yang mana mempunyai batasan untuk menerbitkan suatu konten, dan juga blog tersebut biasanya memiliki tujuan untuk menjadi content marketing yang dapat mendatangkan pengunjung dengan melalui keyword yang sering dicari.

Maka dari itu bagaimana cara agar pembaca blog kamu dapat kembali serta mendapatkan pengunjung baru agar membaca suatu artikel yang telah ditulis pada suatu blog, berikut tips yang bisa dilakukan.

1.Memahami tentang pengunjung pada blog

Pengunjung atau audiens merupakan dasar  dari suatu blog, yang mana dijadikan sebagai alasan dari pembuatan blog tersebut. Maka dari itu diperlukan untuk memahami secara tepat mengenai pengunjung, memerlukan bantuan yang seperti apa yang dibutuhkan serta bagaimana cara agar blog tersebut dapat membantu pembacanya. Agar dapat mengenali serta menentukan target dapat menggunakan bantuan dari Google Analytics yang dapat mengontrol para pembaca pada blog.

2. Membuat Blog Agar Lebih Menarik

Buatlah suatu blog yang mana dapat menarik pembaca agar berkunjung kembali ke blog tersebut. Menyampaikan pesan secara jelas mengenai mengapa blog tersebut dibuat serta manfaat bagi mereka. Dengan melakukan riset pada konten yang diinginkan para target, yang mana dapat membantu untuk mengembangkan topik menjadi lebih luas.

Dengan cara yang sederhana, seperti keyword research dimana dapat memberi petunjuk mengenai konten yang diminati dari para audiens, yang mana dapat mempublikasikan suatu konten yang banyak dicari oleh orang.

3. Menulis Topik untuk Menjadi Suatu Berita dengan Layak

Dengan mencari suatu tren serta menjadikan kita agar menjadi penulis pertama merupakan cara yang tepat agar dapat memperbanyak serta menarik kembali pembaca blog. Frekuensi yang dimiliki dari postingan juga harus terus-menerus untuk diperbarui mengenai blog maupun website dengan cara mempublikasikan suatu konten terbaru, dengan minimal melakukannya seminggu sekali supaya dapat memberikan kesan yang ideal bagi pengunjung.

4. Bagikan Website Melalui Berbagai Macam Media Sosial

Membuat suatu artikel yang bermanfaat serta menarik tentu saja tidak cukup dalam mendatangkan banyak pengunjung pada blog. Maka dari itu cobalah untuk memberitahukan artikel yang telah dibuat ke orang lain, dengan cara menggunakan media sosial dimana dapat dijadikan suatu cara agar dapat meningkatkan jumlah pengunjung pada blog dengan waktu yang singkat.

5. Mengajukan beberapa Pertanyaan serta Menanggapi komentar

Tahap selanjutnya yaitu dengan cara mengajukan suatu pertanyaan di suatu email yang telah dikirimkan kepada para pembaca setia maupun dengan mengajukkan nya pada akhir postingan dari blog tersebut, serta penting agar menanggapi komentar tersebut. Dimana dapat membantu agar dapat mengenal para pembaca dengan lebih baik serta membangun hubungan erat dengan mereka.

6. Memperhatikan Tampilan dari Visual

Memiliki variasi pada konten sangatlah penting. Konten yang memiliki perbedaan tidak perlu untuk memilih target yang berbeda juga. Semua formulir dari konten perlu disatukan agar dapat menciptakan suatu pengalaman dalam membaca dengan luar biasa. Serta menambahkan infografik pada bagian bawah dari paragraf yang memiliki banyak statistik, dimana informasi serta hal penting bagi mereka terbentuk dalam visual.

Sharing is caring!