Tips Cepat Move On Pasca Putus Dari Pacar

Hubungan kamu dengan pacar berakhir? apapun alasan dan penyebabnya pasti  akan menyebabkan rasa sakit dan meninggalkan luka hati yang tidak mudah dilupakan dan membuat  hidup ini sudah tidak artinya lagi? Benarkah ?. Tentu saja tidak!. Putus dari pacar bukanlah akhir dari segalanya.Meskipun terasa menyesakan dan meninggalkan rasa sakit yang mendalam kamu mesti segera  kembali tegak berdiri dan melupakan  segala rasa sakit itu, istilah jaman  now MOVE ON !!, Bicara Move On mungkin sudah sering kamu dengar , entah dari orang orang sekitar kamu ataupun dari buku , artikel di google ataupun sosmed. Kamu yang saat ini mungkin lagi bersedih  dan bahkan down karena hubungan cinta kamu dengan pacar kandas ,pasti sangat berharap segera move on melupakan semua  sakit hati akibat memikirkan mantan ataupun kejadian menyakitkan yang menyebabkan kamu putus dari pacar. Kalau kamu sekarang lagi  mencari cara agar bisa segera  move on dan  mengembalikan senyum dan tawamu  untuk menjalankan hidup seperti sedia kala yuk simak tips tips berkut

  1. CINTAI DIRI KAMU

Langkah pertama dari cara untuk move on dari  rasa sakit akibat hubungan dengan pacar berakhir adalah mencintai dirimu sendiri! dan ini sangat penting  sebelum kamu mencari atau melakukan cara cara lain, mencintai diri sendiri sangat penting karena pasti saat kamu putus dari pacar akan timbul rasa merasa diri tidak berharga  akibat perlakuan ataupun perkataan pacar yang membuat sakit hati dan sedih. Ingatlah bahwa kamu itu berharga dan bernilai, tak ada kata aku tidak berharga, atau aku ini memang payah dan pikiran pikiran negatif lain saat kamu putus dari pacar. Kamu tetaplah manusia yang punya hak untuk merasa berharga, kamu harus mencintai diri kamu , karena saat kamu tidak lagi merasa dicintai, maka hanya dirimu sendirilah  yang bisa dan dapat menerima diri kamu apapun keadaannya , coba lakukan ini saat merasa diri tidak berharga dan tidak dicintai siapapun, peluk dirimu sendiri dan katakan “  aku mencintaimu apapun yang terjadi dan apapun yang telah orang lakukan  terhadap kamu katakan juga aku berharga , aku pantas untuk dicintai siapapun!. Apapun yang telah terjadi pada diri kamu kamu tetaplah manusia yang memiliki nilai yang berharga.

  1. NO KEPO KEPO CLUB

Penyebab kegagalan seseorang berusaha move saat hubungan dengan pacar berakhir adalah ketidak tahanan diri untuk kepo atau ingin tahu dengan kehidupan atau apa yang dilakukan mantan setelah putus.Apa mantan sudah punya pacar baru? bagaimana mantan sekarang?  apa dia sedih apa dia gembira setelah putus? dengan siapa dia sekarang? Stop!! berhenti untuk melakukan itu ! terimalah kenyataan kalau kamu sudah tidak ada hubungan lagi dengan  pacar kamu, segala sesuatu dengan dia sudah bukan lagi urusan kamu. Termasuk  tidak usah lagi kepo kepo sosmed mantan kamu seperti instagram, twitter atau tiktok hanya untuk tahu apa yang dia lakukan sekarang. Jika setelah putus kamu masih saja penasaran dengan mantan dan kehidupannya sama saja dengan kamu menyiksa diri kamu dan hanya membuat rasa sakit hati kamu makin menjadi saat mengetahui mantan sudah punya pacar baru ataupun hidupnya tetap baik baik saja setelah putus dengan kamu dan tidak peduli dengan diri kamu yang masih saja berkutat dengan  kesedihan karena putus .

  1. BERHENTI MENGHUBUNGI DAN HAPUS SEMUA CONTACT

Untuk bisa cepat move on dari mantan adalah berusaha sekuat tenaga untuk tidak lagi menghubungi mantan kamu hanya untuk menanyakan kabar ataupun perasaan dia yang sebenarnya kamu tahu itu adalah perbuatan sia sia, Berhentilah untuk mengharapkan  bahwa mantan kamu masih ada perasaan dan berharap masih bisa kembali melanjutkan hubungan.Untuk menghentikan keinginan untuk kembali menghubungi mantan adalah dengan menghapus ataupun memblokir nomer mantan kamu di handphone kamu meng unfollow dan memblok sosial media mantan kamu agar keinginan untuk menghubungi jadi hilang, dengan menahan diri dengan sekuat tenaga untuk tidak menghubungi  

4. BERHENTILAH UNTUK BERUSAHA MELUPAKAN MANTAN KAMU

Fakta menunjukan kalau kamu semakin berusaha melupakan mantan justru kamu akan semakin ingat mantan,  kamu akan semakin susah untuk melupakan mantan dan kembali hidup normal seperti yang kamu inginkan. Ikhlas saja menerima kenyataan kalau hubungan kalian sudah berakhir tanpa perlu berusaha melupakan, biarkan saja semua berjalan alami, sibukan diri sendiri dengan pekerjaan, melakukan hobi dan kegiatan yang menyenangkan ataupun  mencoba hal hal baru bersama teman agar pikiranmu bisa teralihkan dari mantan yang akhirnya tanpa kamu sadari sudah tidak ada tempat lagi di hati dan pikiran kamu untuk mantan.

nah, itu beberapa hal yang bisa kamu simak dan mungkin renungkan untuk dicoba agar kamu bisa segera move on dari pahitnya perpisahan  putus dengan pacar kamu. Putus cinta bukan akhir dari segalanya , tapi mungkin merupakan awal dari hal baik yang akan segera kamu temui.

 

Sharing is caring!