Travel Blogger Terkenal di Indonesia

Siapa sih yang gak suka “Travelling”?

Jalan-jalan atau bepergian telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Rasa Lelah saat bekerja atau banyaknya beban pikiran dalam hidup membuat seseorang butuh untuk istirahat sejenak. Rekreasi atau bepergian ke suatu destinasi tertentu bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan semangat hidup. 

Bagi sebagian orang yang memiliki waktu dan uang, pergi jalan jalan mungkin adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun bagi sebagian yang lain, hal ini belum tentu bisa dilakukan karena berbagai alasan. Kehadiran Travel Blogger tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Beragam cerita perjalanan mereka seolah memberikan sensasi keseruan bagi para penikmatnya.  

Seorang Travel Blogger biasanya membagikan berbagai cerita menarik mereka melalui beragam media seperti tulisan Blog, Instagram hingga video pada akun Youtube. Beragam perbedaan pada media “bercerita” setiap Travel Blogger tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda pula bagi para penikmat cerita mereka. 

Selain perbedaan media bercerita, setiap Travel Blogger juga memiliki karakteristik yang membuat banyak orang menyukai cerita mereka. Karakteristik ini biasa muncul melalui cara bercerita, tujuan destinasi yang spesifik, hingga informasi tertentu yang mereka bagikan dalam cerita perjalan mereka. Karakter yang unik ini kemudian membuat beberapa Travel Blogger akhirnya memiliki banyak penggemar.

Berikut ini adalah sederet Travel Blogger Terkenal di Indonesia yang mungkin bisa kamu ikuti untuk menikmati cerita perjalanan mereka!

1. The Naked Traveler

Sejak tahun 2005, The Naked Traveler sudah mulai menulis cerita perjalanan mereka melalui blog. Sudah lebih dari 15 tahun, Trinity- sebagai orang dibalik penulis The Naked Traveler membagikan berbagai pengalaman menarik. Selain menulis melalui blog, ia juga aktif menerbitkan buku. Hingga saat ini sudah 15 buku yang terbit dengan berbagai cerita traveling yang pastinya menarik untuk diikuti. 

The Naked Traveler juga bisa dikatakan sebagai sebuah pemicu tren bagi anak muda Indonesia yang senang bepergian dan berpetualang ke berbagai destinasi. Berbagai cerita dengan penyajian yang sederhana membuat banyak penggemarnya kemudian mulai mengikuti jejak sang penulis. 

2. Pergi Dulu

Jika kamu adalah pengguna aktif media sosial Instagram yang senang traveling, akun @pergidulu mungkin bisa menjadi salah satu halaman yang bisa untuk kamu telusuri. Beragam unggahan gambar perjalanan yang menarik dengan deskripsi yang informatif membuat akun ini cukup dikenal oleh masyarakat luas.

Adam dan Susan adalah sepasang kekasih dibalik beragam unggahan pada akun pergidulu. Hingga saat ini, mereka telah berbagi kisah perjalanan mereka di 72 belahan negara di dunia pada akun Instagram mereka. Berbagai pemandangan alam yang indah pada unggahan mereka akan membuatmu merasakan sensasi keseruan yang bisa mengobati lelahmu.

3. Dua Ransel

Selain Adam dan Susan, Dina dan Ryan adalah sepasang kekasih lainnya yang juga turut berbagi perjalanan traveling mereka melalui media sosial Instagram. Melalui laman bio pada akun @duaransel, sepasang kekasih ini menuliskan bahwa mereka tidak tinggal di rumah sejak 2009 dan hanya mengandalkan 2 tas backpack untuk terus bepergian.

Hobi bepergian yang pasangan ini lakukan masih berlangsung hingga saat ini. Kehadiran dua buah hati mereka yang juga ikut diunggah pada akun Instagram duaransel seolah mematahkan stigma bepergian yang ribet. Pasalnya, dengan membawa dua anak kecil  bepergian akan teta[ terasa menyenangkan bagi Dina & Ryan.

4. Catperku

Catatan Perjalananku yang kemudian disingkat menjadi Catperku adalah sebuah blog yang istimewa dan wajib untuk kamu telusuri. Rekam jejak seorang Fahmi sebagai penulis dari blog Catperku.com telah memberikan beragam pengalaman berwisata dengan unik. Dengan sudut pandangnya, Fahmi telah sukses membuat para penggemarnya menikmati sensasi wisata dengan kultur yang beragam. 

Visual gambar dan video yang menarik mata disajikan oleh Fahmi pada blog miliknya guna menambah sensasi keseruan pembacanya. Penyampaian yang familiar membuat pembaca merasa sangat dekat dengan pemilik Blog Catperku ini. Tak hanya destinasi wisata yang disajikan, namun keseruan berbagai festival yang digelar di berbagai belahan dunia juga dapat kamu nikmati melalui blog ini.

5. LostPacker

Bepergian tidak hanya soal kesenangan, namun juga pembelajaran. Hal ini menjadi sebuah dasar atas beragam cerita perjalanan Sutiknyo penulis dibalik blog LostPacker. Tak hanya berbagi kesan pemandangan yang indah, Sutiknyo juga kerap menyelipkan pesan kehidupan pada cerita blog yang ia tulis. Pendekatan kemanusiaan yang dilakukan penulis pada setiap cerita Blog LostPacker membuat blog ini masyhur dikalangan Traveler. 

 Atribut visual yang ciamik bahkan lebih indah dari pemandangan wisata pada televisi menambah kesan indah saat kamu menyelami Blog ini. Pembawaan kalimat yang deskriptif juga membuat para pembaca akan merasa betah untuk tetap berselancar pada laman blog LostPacker ini. 

Sharing is caring!